Cara Membuat Blog di WordPress Gratis

Wordpress nowCara Membuat Blog di WordPress Gratis

Asslamualaikum wr.wb

Pada postingan saya  yang pertama ini saya akan membahas tentang Membuat blog di wordpress, Dalam membuat blog dengan menggunakan wordpress  sangatlah mudah, selain itu juga cepat hanya kita tinggal ke websitenya yaitu www.wordpress.com, setelah itu langkah pertama yang kita lakukan adalah klik  sing up now

sing up now
setelah anda mengklik Sing up now kemudian  akan muncul halaman seperti gambar berikut ini

 

dan langkah selanjutnya silahkan isi form yang ada dengan kehendak anda misalnya

saya mengisikan  :

    • Blog address saya isi dengan grafikmultimedia.wordpress.com kalau anda terserah anda.
    • Username saya isikan dengan GrafikMultimedia, setelah itu anda tinggal melakukan postingan dan mengedit edit blog wordpress anda
    • Password isikan password anda danjuga tulis kembali password anda pada confirm.
    • Email address masukkan email anda.
    • Setelah selesai mengisi formnya kemudian anda klik Sing Up.

Kemudian akan muncul halaman seperti gambar berikut ini

Silahkan isi formnya dengan biodata anda, misalnya First Name saya isi ivan kemudian Last Name saya isi dengan putra, setelah itu pada About Yourself saya isikan ivan putra adalah pengguna wordpress, yang jelas terserah anda, lalu kemudian anda klik Save Profile. o……ya jangan lupa ya….buka email anda, wordpress akan mengirim email konfirmasi pada email yang anda masukkan tadi. dan setelah aktivasi anda akan lagsung menuju ke halam dasboard anda

di Dashboard ini lah anda akan melakukan pengaturan, postingan, mengganti theme blog anda dan lain lain.  nah pada postingan yang selanjutnya saya akan membahas tentang dasboard. oy…jangan lupa berikan komentar ya.

wassalamuallaikum wb.wr

About GrafikMultimedia
Ivan adalah pengguna wordpress.

Leave a Reply

